Syamsuar Sebut Azaly Djohan Sosok Panutan Dalam Memberi Nasehat

Syamsuar213.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan keluarga menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Azaly Djohan.

 

Menurut Syamsuar, Azaly Djohan adalah sosok orang tua yang selalu menjadi panutan dalam memberi nasehat. 

 

"Kami merasa kehilangan sosok orang tua yang selama ini selalu memberi nasehat kepada kami," katanya dalam pidato pelepasan jenazah Azaly Djohan dirumah duka Jalan Dr Soetomo, Selasa, 21 Desember 2021.

Syamsuar berharap agar keluarga yang ditunggalkan diberi kesabaran, ketabahan, dan kesehatan.

 

“Mudahan-madaham almarhum diterima di sisi Allah SWT. Ditempatkan di tempat surga Jannatun Naim. Kemudian keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan dan kesehatan," ujarnya.

 

Masyarakat setempat, Indah mengatakan, Azaly Djohan adalah sosok yang ramah dan juga bersahaja, begitu juga keluarganya. 


 

“Semoga ditempatkan ditempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Amin,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Azaly Djohan merupakan mantan Bupati Bengkalis dan juga mantan Ketua Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

 

 

Almarhum juga pernah menduduki beberapa jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada masanya. Beliau juga pernah menjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Kampar.

 

Selain tokoh masyarakat dan tokoh Melayu, sosok Azaly Djohan juga dikenal sebagai Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau.