RSUD Arifin Achmad Terima Sertifikat Pelayanan Kardiovaskular

Syamsuar212.jpg
(Media Center Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul mengatakan, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menerima sertifikat pelayanan kardiovaskular predikat mandiri. 

 

Sertifikat ini sebagai bukti RSUD Arifin Achmad mampu melaksanakan tindakan bedah secara mandiri dari Kemenkes RI.

 

"Alhamdulillah RSUD Arifin Achmad sudah menjadi predikat mandiri pelayanan operasi bedah jantung, sehingga kami mampu untuk melakukan operasi bedah jantung karena memang sudah memiliki tim dokter dan perawat yang kuat," katanya, Senin, 20 Desember 2021.

 

 

Wan berharap, melalui layanan ini, masyarakat di Provinsi Riau yang mengalami keluhan jantung dapat langsung berobat ke RSUD Arifin Achmad. Selain itu juga tidak mengeluarkan banyak biaya lagi untuk berobat ke luar daerah, bahkan hingga luar negeri.

 

"RSUD sudah bisa melakukan operasi jantung mandiri yang selama ini memang melakukan operasi dengan pendampingan dari Rumah Sakit Jantung Harapan Kita," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Wan menjelaskan, saat ini peralatan bedah jantung di RSUD Arifin Achmad sudah cukup memadai karena adanya dukungan dari anggaran APBN melalui DAK dan APBD juga mensupport. 


 

Di tahun 2022, rencananya akan dibangun gedung jantung terpadu yang akan terintegrasi dengan IGD RSUD Arifin Achmad.

 

"Nanti ada ruang operasi jantung dua ruangan di gedung yang sama, sehingga pelayanan jantung kami akan terintegrasi dengan IGD. Jadi saya harap ke depannya, masyarakat kita yang mengalami gangguan di jantung bisa berobat ke RSUD Arifin Achmad," ucapnya.

 

Sementara itu, Sertifikat pelayanan kardiovaskular ini diterima langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. 

Syamsuar mengucapkanterima kasih dan selamat atas diraihnya sertifikat ini. Ia berharap, kedepannya, pelayanan jantung di RSUD Arifin Achmad dapat terus ditingkatkan dan menjadi rumah sakit rujukan jantung.

 

"Alhamdulillah atas sertifikat ini, tentu kita berharap pelayanan di rumah sakit dapat terus kita tingkatkan," pungkasnya.