Tidak Produktif, Tenaga Honorer di Kuansing Segera Dirumahkan

Tenaga-Honorer2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau segera merumahkan tenaga kontrak daerah atau honorer. Namun ada beberapa tenaga honor yang masih dipertahankan.

"Pak Plt Bupati menginginkan untuk sementara tenaga honorer tidak diperpanjang oleh setiap OPD, kecuali ada beberapa yang mungkin masih bisa bertahan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto kepada Riau Online, Jumat, 17 Desember 2021.

Hal ini juga sudah disampaikan oleh Plt Bupati dibeberapa acara. "Pak Plt Bupati ingin seluruh tenaga honorer dilakukan evaluasi, karena banyak yang kurang produktif. Dari pada banyak duduk makanya dilakukan evaluasi," katanya.


"Itu alasan kenapa tidak diperpanjang. Jadi ditahan dulu untuk dilakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga honorer yang ada. Ini juga sudah disampaikan kepada seluruh kepala OPD saat rapat diruang Plt Sekda," kata Hendri lagi.

Plt Bupati juga sudah mengintruksikan kepada seluruh kepala OPD untuk segera menilai kinerja honorer ini. "Mungkin tidak seluruhnya, ada beberapa yang bertahan terutama menyangkut pelayanan," katanya.