Perkumpulan Satpam Pelalawan Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

KBKS-Pelalawan.jpg
(Keluarga Besar Korps Swakarsa (KBKS) pelalawan)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU-Badan Pengurus Cabang (BPC) Keluarga Besar Korps Swakarsa (KBKS) atau Perkumpulan Badan Hukum Satpam Pelalawan Riau melaksanakan aksi tanggap bencana untuk membantu masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 12 Desember 2021.

Kabid 2 KBKS BPD Riau, Bayu Angga menjelaskan aksi yang berlangsung di bawah naungan Komando Sekretaris BPC, Erwinsyah dan para pengurus BPC Pelalawan lainnya ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4.167.000.


"Kegiatan yang kami lakukan yakni meminta sumbangan dengan turun ke jalan-jalan. Tujuan kami untuk meringankan beban kepada korban yang terdampak. Alhamdulillah dengan berjalannya waktu aksi ini sendiri dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 4.167.000, " ujar Bayu Angga kepada Riauonline.co.id, Senin 13 Desember 2021.

Lanjut Angga, tidak hanya di Pelalawan, nantinya pihak Keluarga Besar Korps Swakarsa (KBKS) juga akan menggelar aksinya di Pekanbaru.

"Untuk sementara baru ini kegiataan kami. Karena kami kan cabang, kebetulan posisinya di Pelalawan. Jadi kalau untuk Riau sendiri atau Pekanbaru nanti kami juga akan melakukan aksi," terangnya.

Sebagai informasi, BPC KBKS Pelalawan menggelar aksi turun ke jalan bersama beberapa komunitas seperti DPD Laskar Bumi Lancang Kuning Pelalawan, Ikatan Keluarga Besar Inhu Pelalawan, dan Pemuda Sriwijaya Pelalawan.

"Mudah mudahan dengan donasi yg terkumpul ini saudara kita yang membutuhkan dapat meringankan beban mereka dan menjadi ladang amal untuk para penggerak aksi dan para penyumbang donasi," tutup Angga