Sering Terdengar, Ini Arti Open BO di Dunia Prostitusi Online

Ilustrasi-prostitusi-online2.jpg
((Shutterstock))

RIAUONLINE, PEKANBARU-Istilah Open BO viral di kalangan masyarakat. Paling parahnya vandalisme dengan coretan open BO juga sempat menghiasi baliho Ketua DPR RI Paun Maharani.

Apakah arti dari istilah Open Bo?

Menyadur dari Hops.id, Singkatan kata yang sering dijadikan kode atau bahasa sandi, mulai banyak digunakan saat berkomunikasi di tengah masyarakat. Bahkan di dunia prostitusi banyak yang tak tahu apa itu istilah open BO yang banyak digunakan.

Belakangan apa itu istilah open BO sering menjadi pertanyaan banyak orang. Rasa penasaran dan ingin tahu membuat kata open BO tidak diketahui banyak orang khususnya di kalangan masyarakat.

Tentunya jika mengetahui apa itu open BO, pencari kata tersebut tidak akan suka dengan artinya. Open BO sendiri sering digunakan sebagai singkatan atau komunikasi kode dalam dunia prostitusi.


Dalam arti kepanjangannya open BO dijabarkan dalam kalimat booking out. Atau dalam dunia prostitusi membawa bookingan perempuan keluar.

Sudah jelas orang menganggap istilah Open BO dengan konotasi negatif karena artinya yang melekat dengan prostitusi online. Sehingga, jika ada istilah Open BO di sebuah jejaring media sosial, kemungkinan itu artinya si orang tersebut terlibat dalam prostitusi online.

Di masyarakat, Open BO sendiri ada dua artinya, yang mana sama-sama konotasinya ke prostitusi online. Yang pertama adalah Open Booking Out, sementara artinya yang kedua adalah Open Booking Online.

Dalam transaksi yang dilakukan di media sosial, si pemakai jasa prostitusi online biasanya akan diberikan semacam peraturan oleh PSK-nya, seperti wajib memakai kondom, tidak di bawah umur dan lain sebagainya.

Kemudian setelah sepakat dengan itu, si pemakai jasa prostitusi lalu membayar terlebih dahulu melalui transfer. Setelah itu, akan menentukan tempat untuk bertemu.

Penentuan tempat ini juga tergantung; ada tempat yang sudah include dalam tarif yang sudah dibayarkan, jadi si pemakai jasa prostitusi tidak perlu mencari tempat, tapi ada juga yang tidak demikian dikutip dari suara.com

Istilah Open BO juga melekat dengan PSK yang menawarkan diri melalui media sosial. Meski demikian terdapat perbedaan antara ‘PSK biasa’ dengan yang ‘Open BO’. Biasanya, wanita yang ‘Open BO’ bisa dibawa keluar, sementara ‘PSK biasa’ hanya berada di rumah bordil.

Selain istilah Open BO, dalam prostitusi online juga terdapat istilah lain seperti VCS, CS, Avail, ST, LT, No CIM, NO BDSM dan lain-lain.