Ralf Rangnick Datang, Pemain MU Rame-rame Pengin Hengkang

Ralf-Rangnick4.jpg
([PAUL ELLIS / AFP])

RIAUONLINE, MANCHESTER-Beberapa pemain Manchester United diisukan ingin hengkang dari Old Trafford. Mereka antara lain Paul Pogba, Anthony Martial, dan Edinson Cavani.

Paul Pogba dan Cavani hanya menyisakan kontrak hingga Juni 2022. Sementara Anthony Martial disebut agennya tak senang dengan situasi saat ini di mana dirinya kurang menit bermain.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick mengatakan terlalu dini untuk membicarakan strategi transfer timnya di jendela musim dingin.

Meski demikian, Ralf Rangnick turut menekankan bahwa Manchester United harus sebisa mungkin mempertahankan pemain yang ada.

"Jika saya melihat jumlah pemain ini masih skuat besar, kami jelas tidak punya pemain yang cukup tetapi kami juga harus memastikan para pemain ingin tetap berada di sini," kata Ralf Rangnick dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (11/12/2021).

"Bila mereka merasa tidak mendapat menit bermain yang cukup, mungkin langkah yang tepat adalah berbicara empat mata dengan masing-masing, untuk melihat rencana apa yang bisa ditempuh," tambahnya.


Penyerang Manchester United, Anthony Martial. [Laman resmi Manchester United]

Penyerang Manchester United, Anthony Martial. [Laman resmi Manchester United]

Setelah ditunjuk menggantikan Ole Gunnar Solskajer sebagai pelatih interim hingga enam bulan ke depan, Ralf Rangnick baru memimpin dua laga Setan Merah.


Dia mengaku masih terus berusaha mengenal lebih jauh kualitas dan kedalaman skuad Manchester United baik di pertandingan maupun sesi latihan.

"Tentu saja saya jadi lebih tahu lebih mengenai mereka pekan ini, sebagian besar saya lihat dalam dua pertandingan," kata Rangnick.

Rangnick sejauh ini sudah menurunkan 27 nama berbeda dalam dua pertandingan yang dilakoninya baik saat menghadapi Crystal Palace pekan lalu maupun ketika melawan Young Boys di Liga Champions, serta sesi-sesi latihan.

Pelatih asal Jerman itu tentunya berharap bisa mengenal lebih jauh skuatnya ketika MU bertandang ke Carrow Road untuk menghadapi Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

"Kami sudah menjalani tiga, empat atau lima sesi latihan bersama, tapi rasanya masih terlalu dini untuk membicarakan apa yang mungkin kami lakukan di jendela transfer," katanya dikutip dari suara.com

Jelang menghadapi Norwich, Rangnick mungkin belum bisa menurunkan Raphael Varane, Paul Pogba dan Anthony Martial yang belum terlihat dalam sesi latihan. Namun Edinson Cavani berpeluang untuk kembali.

MU saat ini menempati posisi keenam klasemen dengan koleksi 24 poin dan masih sempurna mengawali era baru bersama Rangnick sebagai pelatih interim, demikian seperti dimuat Antara.