Hari Ini Cuma Satu Peserta CASN Pekanbaru tahun 2021 Jalani SKB

Ujian-CPNS-2021-9.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemerintah Kota Pekanbaru mulai bergulir, Selasa 30 November 2021. Hanya ada satu peserta yang menjalani ujian dalam SKB hari pertama.

Peserta itu menjalani ujian di UPT BKN Batam. Dirinya mengikuti ujian pada sesi pertama. "Jadi hanya satu peserta yang mengikuti SKB pada hari pertama ini," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin.

Ia menyebut, SKB CASN Pemerintah Kota Pekanbaru berlangsung selama 12 hari. Ada rencana rangkaian SKB berlangsung hingga 11 Desember 2021.

Total ada 97 peserta yang ikut dalam SKB pada CASN pemerintah kota tahun ini. Rangkaian SKB berlangsung di tujuh titik lokasi. Satu titik lokasi berlangsung di UPT BKN Batam.


Peserta mengikuti ujian di kantor regional atau kanreg BKN terdekat. Total da 84 orang peserta mengikuti SKB di Kanreg XII BKN Pekanbaru. Mereka mengikuti ujian selama dua hari yakni pada 6 dan 7 Desember 2021.

Dalam satu hari ada 42 peserta ikut SKB yang berlangsung di Kanreg BKN XII Pekanbaru. Ada empat peserta ujian di Kanreg VI BKN Medan dan BKN Pusat.

Kemudian dua peserta di Kanreg I BKN Yogyakarta. Satu peserta menjalani SKB secara terpisah di Kanreg II BKN Surabaya dan Kanreg IV BKN Makasar yang jumlah peserta di masing-masing kanreg BKN tersebut hanya ada satu peserta.

Total peserta formasi CPNS yang mengikuti SKD mencapai 1.977 orang. Mereka memperebutkan 33 Formasi CPNS tahun ini.