Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Tips-menghilangkan-jerawat.jpg
(health.detik.com)

Laporan Linda Mandasari

RIAUONLINE, PEKANBARU-Jerawat menjadi masalah yang paling sering dialami baik itu wanita maupun pria. Hal ini menjadi masalah yang sangat meresahkan karena dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat pada kulit di antaranya perubahan hormon, faktor keturunan, paparan debu dan sebagainya.

Saat ini Riau Online akan membahas mengenai Cara menghilangkan jerawat, Tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan bahan alami. Simak ulasaanya berikut ini.

Putih telur

Kandungan enzim lisozim yang terdapat di dalam putih telur mampu menghilangkan jerawat secara ampuh.

 

Caranya kamu bisa pisahkan putih telur dari kuningnya kemudian tambahkan air dan perasan lemon, lalu oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 sampai 20 menit hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Air lemon

Perasan air lemon ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada kulit, karena buah lemon memiliki kandungan asam askorbat buah ini juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit.

Caranya ambil 100 buah lemon lalu akhirnya bisa langsung kamu oleskan pada muka yang berjerawat. Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Cuka apel


Jika kamu ingin menggunakannya secara rutin maka masalah seperti kulit berjerawat pun akan diatasi dengan mudah dan cepat karena cuka apel memiliki kandungan antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Caranya ambil satu sampai dua sendok cuka apel kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat setelah itu diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih.

Es batu

Cara menghilangkan jerawat, Tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan bahan alami selanjutnya adalah es batu. Jika ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat maka cara menghilangkan jerawat dengan es batu adalah menjadi pilihan terbaik.

Es batu dapat mengurangi peradangan pada kulit akibat wajah berjerawat caranya cukup oleskan es batu pada wajah berjerawat hingga beberapa kali.

Bawang putih

Zat sulfur yang terkandung dalam bawang putih dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Tidak hanya bisa kamu manfaatkan sebagai bumbu dapur bawang putih juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang membandel yang ada di wajah kamu.

Caranya ambil 1 siung bawang putih kemudian dipotong menjadi beberapa bagian setelah itu tempelkan pada bagian yang berjerawat atas atau bekas jerawat dan tunggu sampai 20 menit kemudian bersihkan.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, itu juga mentimun memiliki kandungan vitamin dan asam amino. Kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami.

Kamu cukup gunakan masker mentimun pada kulit yang berjerawat secara teratur.

Alpukat

Alpukat sering digunakan sebagai masker kulit untuk membantu meregenerasi kulit baru namun tidak hanya itu saja alpukat juga dapat manfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Karena alpukat memiliki kandungan vitamin E yang mampu membuat kulit menjadi lebih lembut dan mampu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.

Caranya ambil daging buah alpukat dan haluskan hingga membentuk masker setelah itu kamu bisa menambahkan satu sendok madu dan oleskan pada wajah secara merata diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

 

Pasta gigi

Siapa sangka bahwa pasta gigi merupakan solusi untuk menghilangkan jerawat, karena dalam kandungan pasta gigi terdapat kandungan hidrogen fluorida dan triclosan yang ada di dalam pasta gigi yang mampu mencegah timbulnya iritasi pada kulit.

Selain itu pasta gigi juga memiliki sifat untuk mengeringkan jerawat yang meradang Anda bisa langsung mengoleskan pasta gigi di bagian jerawat setelah itu diamkan selama 10 sampai 25 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Sekian informasi mengenai Cara menghilangkan jerawat, Tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan bahan alami. Semoga informasi yang telah Riau Online berikan bermanfaat bagi pembaca.