Tinjau Pembangunan Tahfidz Mataqu, Syamsuar Berharap Ini

Syamsuar177.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, SDIT dan SMP Tahfidz Mataqu Al-Falah Boarding School di Sorek, Pangkalan Kuras, Pelawan merupakan sekolah yang mempersiapkan kader-kader ulama untuk kedepannya.

 

Syamsuar berujar, sekolah tersebut memiliki kualitas yang sangat berbeda dengan sekolah lainnya dengan keunggulan pembelajaran Hafidz Al-Quran. Para pengajarnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

 

"Niat dari pada ketua yayasan, tentunya dapat memberikan amanah kepada sekolah ini. Sehingga pada bulan Juli 2022 yang akan datang, akan dibuka pembelajaran disini. Para santrinya bisa mondok agar bisa lebih fokus dan berkonsentrasi belajar  dengan sebaik-baiknya," katanya.

 

Syamsuar berujar, SDIT dan SMP Tahfidz Mataqu Al-Falah Boarding School ini juga dipersiapkan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia.


 

Tidak hanya itu, Syamsuar juga turut menyerahkan bantuan uang tunai dan Al-Quran kepada yayasan Mataqu Al-Falah Sorek.

 

 "Mudah-mudahan sekolah SDIT dan SMP Tahifidz Mataqu Al-Falah Boarding School dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah, adil, yang beriman, dan bertakwa kepada Allah. Selain itu juga menjadi kader ulama yang menjadi kebanggaan dan mengajak umat dalam kebaikan," pungkasnya.