Sekarang Gubernur, Dulu Makan Telur Saja Harus Dibagi Empat

telur-rebus.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menceritakan momen sulit dalam hidupnya.

Ketika masa kecilnya keluarga Ganjar kerap kali makan dengan telur ayam. Bahkan satu telur rebus itu harus dibagi menjadi empat bagian.

Momen sulit tersebut Ganjar bagikan melalui unggahan video di akun TikTok @ganjarpranowofc, Kamis (04/11/2021).

Dalam video itu Ganjar sedang bercerita seputar telur ayam. Rupanya ia memiliki kenangan yang membekas ketika makan dengan telur tersebut.

"Bapak Ibu kalau lihat telur ini kok rasanya jadi terharu. Waktu kecil dulu, mau makan satu butir telur utuh seperti ini saja di keluarga saya rasanya itu kok tidak mungkin," buka Ganjar.

Kenang Momen Sulit dalam Hidup, Ganjar Pranowo Pernah Makan Satu Telur Dibagi Empat


Ganjar Pranowo menceritakan sulitnya makan telur utuh, hal itu terjadi saat ia berada di masa sulit. [TikTok]

"Karena kami ada enam bersaudara, kalau mau makan telur itu ibu saya harus membeli, dua butir. Lalu telur itu direbus dan kemudian dibagi masing-masing menjadi empat bagian. Dengan benang lagi memotongnya," sambungnya.

Karena hal itulah telur menjadi salah satu menu favorit Ganjar hingga detik ini. Apalagi telur bisa dimasak dengan berbagai variasi.

"Sampai sekarang telur jadi menu idaman, dimasak apapun apalagi kalau telurnya dibacem. Makannya dengan nasi panas was jos. Dengan gudeg, sambel goreng plus suwiran ayam sama rebusan cabe setan itu wah nambah bapak ibu," tandasnya.

Ganjar Pranowo menceritakan sulitnya makan telur utuh, hal itu terjadi saat ia berada di masa sulit. [TikTok]
Sontak saja unggahan video yang telah ditonton ribuan kali itu mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu dengan momen sulit yang dialami Ganjar Pranowo dikutip dari suara.com

"Seandainya besok diberi kesempatan memimpin negara ini...saya pesen jgn lupakan untuk tetep inget pd orang yg masih jarang mkn telur," cetus akun @lukcyma**.

"Lha kok sama dengan kami ya pak... ngrasain jadi rakyat susah... Insya Allah jadi Presiden.. Presidennya orang susah," cetus akun @user33875**.

"Percaya kan kepahitan itu menempah manusia menjadi org yg sukses," ungkap akun @lisbeth.sinu**

"Podo bosku biyen ncen ngunu kui. Bukan tk mampu namun sebenarnya ibu mengajarkan saling brbagi," sahut akun @MesutAziel**.

"Pernah ngalami juga waktu kecil,jd ingat jaman kecil dl...1 butir telur rebus,diiris2 jd 4 bagian trs dibagi2," timpal akun @saptonugro**.