5 Tips Foto Aesthetic Kekinian, Bikin Hasil Fotomu Dijamin Memuaskan

5-tips-foto-aesthetic-kekinian.jpg
(istimewa)

Penulis : Linda Mandasari

RIAUONLINE, PEKANBARU-Bagi pengguna instagram pasti sering melihat beberapa atau mungkin banyak akun yang memiliki feed rapid dan aesthetic.

Aesthetic merupakan kata sifat yang menyatakan keindahan yang apabila diartikan adalah rasa yang timbul dari seberapa indah suatu objek yang dapat dirasakan ataupun dilihat.

Untuk objeknya dapat di lihat dari segala aspek seperti background photo, outfit of the day, makanan-makanan yang sudah di susun cantik dan rapi.

Untuk bisa mendapatkan suatu gambar yang indah tidak memerlukan kamera yang mahal, cukup dengan kamera smartphone kita juga bisa membuat foto menjadi aesthetic. Saat ini Riau Online akan membahas menegenai Foto aesthetic, 5 Tips foto aesthetic kekinian, simak ulasannya berikut ini.


1. Tentukan background photo

6 Cara Edit Background Foto Online, Mudah dan Cepat - Teknologi  Katadata.co.id

5 Tips foto aesthetic kekinian / katadata.co.id

Jika kamu sedang berada di alam yang terbuka seperti lagi hangout dengan temanmu dan sedang memakai outfit yang bagus, jangan lupa untuk mengabadikannya.

Kamu dapat mengambil gambar dari outfit of the day kamu dengan perpaduan background photo yang terlihat natural seperti pengambilan gambar di belakang taman-taman bunga atau juga lingkungan sekitar yang memiliki warna kontras dengan outfit yang kamu gunakan saat itu.

Atau kamu juga bisa menggunakan awan sebagai background, agar tempilan fotonya makin menarik, gunakan waarna outfit yang cerah, misal warna abu-abu, biru, atau kuning.

Menggunakan background awan memang sedang trend saat ini, tentunya bisa kamu tiru untuk punya foto astatic dan kekinian.

2. Gunakan pencahayaan yang alami


9 Inspirasi Foto Kekinian Agar Seperti Selebgram, Keren dan Aesthetic! Duku

5 Tips foto aesthetic kekinian / vivoclub.id

Foto aesthetic, 5 Tips foto aesthetic kekinian selanjutnya adalah dengan pencahayaan. Pencahayaan merupakan hal yang paling penting saat mengambil foto.

Oleh karena itu pastinya kamu harus memperhatikan pencahayaan yang ada di sekitar kamu sebelum mengambil foto.

Cahaya natural seperti cahaya matahari sangat pas digunakan untuk mendapatkan gambar yang bagus. Pengambilan gambar yang pas adalah di siang hari karena warna yang ditangkap oleh kamera smartphone akan sangat terlihat jelas.

Ketika cahaya matahari saat menjelang sore juga cocok untuk foto aestatic jika ingin mendapatkan suatu gambar yang terlihat remang.

3. Tentukan angle yang berbeda

Makin Aesthetic dengan Trend Foto ala Selebgram Korea

5 Tips foto aesthetic kekinian / beautynesia.id

Menentukan angle merupakan salah satu tips agar foto aestatic, di dalam pencarian angle usahakan untuk bereksplorasi dan jangan takut bereksplorasi agar hasil yang didaoat juga akan semakin menarik.

Untuk menentukan angle yang pas, kamu bisa berekperimen dengan hp kamu sendiri, foto objek dari berbagai macam angle. Kalau kamu berada di tempat yang luas, kamu bisa coba foto dengan angle yang lebih rendah.

4. Manfaatkan property di sekitar

5+ Ide Photoshoot Aesthetic yang Bisa Kamu Coba Saat di Rumah Aja. Nggak  Perlu Khawatir Kekurangan Stok Foto!

5 Tips foto aesthetic kekinian / hipwee.co

Pengambilan gambar dapat juga dilakukan dari objek-objek yang ada disekitar kita, misal kamu memamerkan outfit apa saja yang akan kamu gunkan hari itu juga seperti jam tangan, sepatu, baju yang unik, kacamata, tas dan beberapa aksesoris.

Kamu dapat menyusunnya di atas tempat tidur yang memiliki warna sprei yang kontras dengan warna-warna dari oufit yang akan kamu gunakan.

5. perhatikan komposisi warna

DIY Kain Blacu untuk Background Foto ala TikTok, Aesthetic Banget!

5 Tips foto aesthetic kekinian / beautynesia.id

Sebelum kamu mengambil foto, ada baiknya kamu pikirkan dulu warna apa yang ingin kamu sorot. Warna yang cerah memberi kita energi, sementara warna netral memberi kesan minimalis.

Carilah warna yang pas dengan mood yang ingin kamu gambarkan di foto aestatic kamu, kamu bisa memilih warna yang hangat, dingin, ataupun warna netral.

Sekian informasi megenai Foto aesthetic, 5 Tips foto aesthetic kekinian. Semoga informasi yang telah Riau Online berikan bermanfaat bagi pembaca.