Kunjungi Objek Wisata, Gubernur Riau Ingatkan Patuhi Prokes Covid-19

Syamsuar172.jpg
(Dok Humas Pemprov Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar mengunjungi objek wisata Asia Heritage, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa 19 Oktober 2021.

Dalam peninjauan objek wisata ini, Gubri melihat sejauh mana kesiapan pihak pengelola terhadap protokol kesehatan (prokes) yang telah dianjurkan pemerintah, agar masyarakat tetap aman saat berwisata.

Selain itu, mantan Bupati Siak ini, juga menyempatkan waktu untuk mengelilingi kawasan pariwisata Asia Heritage. Menyapa para pengunjung yang tengah berlibur bersama keluarganya.

Syamsuar mengajak agar para pengunjung untuk dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker.

Ia menyebut, bahwa saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir, sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan, prokes ini sangat penting," kata Gubernur Riau, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat.

Syamsuar berharap, dengan dibukanya objek wisata mematuhi prokes yang ketat, maka diharapkan dapat meningkatkan kembali perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.


 

Sementara, Kadispar Riau, Roni Rakhmat mengatakan, upaya yang dilakukan Dispar Riau di masa pandemi ini dengan mengacu pada cleanliness, health, safety and environment sustainability (CHSE).

Atau yang meliputi aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

"CHSE merupakan hal yang sangat penting bagi industri parekraf. Untuk memulihkan kepercayaan wisatawan dan menggeliatkan kembali aktivitas pariwisata. Selain itu, CHSE juga untuk memberikan jaminan bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi standar dan protokol kesehatan," tandas Roni Rakhmat.