Hujan Berpotensi Guyur Sebagian Wilayah Riau Hari Ini

Hujan34.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanga mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

 

Potensi hujan ini terjadi disebagian wilayah Riau, Selasa, 19 Oktober 2021.

 

Untuk pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan  terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kepulaun Meranti.

 

“Siang hari tidak ada potensi hujan. Sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah,” katanya, Selasa, 19 Oktober 2021.

 

 

Sanya menjelaskan, untuk wilayah-wilayahnya, ada Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulaun Meranti, dan Siak.


 

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kuantan Singingi, dan Siak.

 

Untuk titik panas, di Sumatera terindikasi lima titik. Lima titik ini tersebar di Provinsi Sumatera Selatan. Riau sendiri nihil titik panas.

 

 

 

Suhu Udara di Riau hari ini berada di angka 23.0-33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 58-98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

 

“Prakiraan gelombang berkisar antara 0.50 - 1.25 m (rendah),” pungkasnya.