Yulisman: Kita Kehilangan Simbol Moral dan Perjuangan Masyarakat Riau

Jenazah-Datuk-Seri-Al-Azhar2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Ketua DPRD Riau, Yulisman menyampaikan duka cita mendalam atas Meninggalnya tokoh budayawan Riau, Datuk Seri Al Azhar.


Kepergian Datuk Al Azhar ini bagi Yulisman tak hanya kehilangan sosok budayawan, melainkan juga simbol perjuangan moral dan perjuangan hak masyarakat adat.

"Masyarakat sangat kehilangan, karena beliau adalah simbol moral dan orang yang concern dengan perjuangan hak-hak masyarakat melayu Riau,"ujar Yulisman, Rabu, 13 Oktober 2021.

Menurut Yulisman, sosok Al Azhar akan sulit tergantikan di Riau. Ia berharap perjuangan yang telah dilakukan Al Azhar selama ini bisa menjadi panutan bagi generasi Riau kedepannya.

"Semoga Almarhum diterima disisi Allah dan kita ajak masyarakat Riau mendoakan beliau dan keluarganya,"ujar Yulisman.

Yulisman berharap kepergian Datuk Al Azhar tidak berarti hilang pula semangatnya untuk terus berkontribusi bagi masyarakat. Ia mengatakan hal ini perlu dijaga sebaik-baiknya oleh generasi yang ditinggalkan.

 

Sementara itu diketahui Almarhum akan dimakamkan hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Air Dingin selepas Zuhur. Sebelum dimakamkan, Almarhum akan dishalatkan di masjid Agung Annur