15 Atlet Futsal Kuansing Ikuti Kejurda Futsal U-18 Bupati Pelalawan Cup I

Kejurda-Futsal-U-18-Bupati-Pelalawan-Cup-I.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Sebanyak 15 orang atlet futsal Kabupaten Kuansing mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal U-18 Bupati Pelalawan Cup I di Kabupaten Pelalawan.

Kejurda akan berlangsung selama 6 hari dimulai hari ini Senin, 11 Oktober 2021 dan berakhir pada Sabtu, 16 Oktober 2021 nanti.


"Selamat berjuang, ukir prestasi dan bikin bangga Kuansing," ujar Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi didampingi Sekretaris KONI Kuansing, Juprison saat acara pelepasan, di Hall A Sport Centre Teluk Kuantan, Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu.

Andi berpesan kepada para atlet dan tim official agar menjaga nama baik daerah selama pelaksanaan Kejurda Futsal di Pelalawan. Menurutnya, para atlet yang berangkat merupakan putra terbaik Kuansing di bidang futsal.

"Jaga nama baik. Kami yakin, kemampuan adek-adek sama dengan kabupaten kota di Riau," ujar pria yang akrab disapa Aheng ini.

Menurutnya, Kejurda ini sangat penting, mengingat Kuansing akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 mendatang. Hasil dari Kejurda Pelalawan akan menjadi tolak ukur kemampuan tim futsal Kuansing.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Kuansing, Kaswira Nondri mengatakan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan tim sejak beberapa bulan terakhir.

 


 

 

"Kami mulai dari seleksi pemain, terpilih 15 orang dan kemudian menjalani pemusatan latihan di sini. Berbagai upaya pembinaan terus kami lakukan guna mengasah kemampuan pemain dan mental tarungnya," ujar Kaswira didampingi Sekretaris AFK Kuansing, Wirman Susandi.

"Dengan semua keterbatasan, tidak membuat kami patah semangat. Para pemain sangat bersemangat, mulai dari seleksi hingga berangkat menuju Kejurda ini. Nah, ini menjadi modal awal kami dalam memajukan olahraga futsal di Kuansing," terang Kaswira sambil meminta dukungan dari KONI Kuansing.