DPD Demokrat Gelar Musda Akhir Tahun, Asri Masih Santai Soal Pencalonan Ulang

asrii-auzar.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, Asri Auzar menyebut Partai Demokrat akan terlebih dahulu menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musda) di 27 Provinsi termasuk Provinsi Riau sebelum mempersiapkan jalan menuju 2024.

"Perintah kongres, Kita akan Musda dulu. Di Indonesia baru tujuh yang melaksanakan sesuai arahan pusat. Inshaallah akhir tahun kita di Riau akan melaksanakan," ujar Asri, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ia menyebut, tahun ini Musda akan sedikit berbeda, meski tetap menggunakan suara dari Dewan Perwakilan Cabang (DPC), keputusan akhir akan diambil oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Musda tahun ini hasilnya ditentukan Dewan Pimpinan Pusat, dikirimkan ke sana. Termasuk fit and proper test, bisa saja kita dipanggil tim tiga, Ketum Sekjend dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan," terang Asri.

Ketika ditanya soal apakah ia akan kembali maju menjadi Ketua DPD, Asri hanya menjawab santai dan belum mau berkomentar banyak.


"Belum bisa saya jelaskan di sini, kita tunggu saja," jawab Asri singkat.

Diketahui, Asri merupakan salah seorang yang cukup vokal di partai. Bahkan, ketika isu pemakzulan Ketum AHY oleh barisan Moeldoko lewat KLB menguat, Asri adalah salah satu yang paling getol menghadangnya.

"Setiap kader partai manapun pasti membela partainya, Ini harga diri. Termasuk kita dari Riau pasti membela partai mati-matian jangan direbut orang lain. Sebagai ketua DPD kita bertanggungjawab untuk itu," ungkap Asri.

Ia mengatakan, jika hal ini menjadi pertimbangan DPP untuk mengalamatkan amanah ketua DPD sekali lagi padanya, Asri tidak akan menolak. Namun untuk saat ini, ia enggan berspekulasi.

"Yang mempertimbangkan itu DPP, kalau diarahkan ke kita, kita terima. Kita tunggu arahan Ketum AHY," ujarnya.

Secara umum, kepengurusan tahun ini dianggap Asri berjalan cukup baik. Untuk pertama kalinya, DPD Demokrat Riau selesai hingga akhir masa kepengurusan.

"Alhamdulillah, Sudah lima tahun di DPC, Alhamdulillah di zaman saya sampai. Sebelumnya, tak pernah sampai," tutup Asri.