Sembuh dari Covid-19, Atlet Dayung Riau Terbang ke PON Papua

PON-Papua.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Meski sempat terpapar Covid-19, lima orang Atlet Riau dari Cabang Olahraga (Cabor) Dayung sudah dinyatakan sembuh dan hasil PCR Negatif.

 

Kelima atlet tersebut sudah berkumpul bersama rekan-rekannya di Papua.

 

"Alhamdulillah sudah bergabung di Jayapura Papua," ucap Plt KONI Riau, Raja Marjohan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 6 Oktober 2021.

 

Selain itu, Raja Marjohan juga meminta dukungan dan doanya dari masyarakat Riau agar atlet Riau mampu meraih medali.

 

"Mohon doa dan dukungannya ya," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Lima orang atlet Riau dari Cabang Olahraga (Cabor) Dayung yang sempat dinyatakan Positif Covid-19 tanggal 21 September 2021 lalu akhirnya sembuh.


 

Koordinator tempat Isolasi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Fatrisia Touw mengatakan saat ini atlet tersebut sudah dinyatakan sembuh.

 

"Sejak tanggal 30 September lalu, ke-lima atlet tersebut dinyatakan sembuh dan sudah dijemput KONI tanggal 30 tersebut," ucap Fatrisia kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 4 Oktober 2021.

 

 

Wanita yang akrab disapa Dewi ini juga mengatakan setelah sepekan menjalani pemeriksaan dan perawatan di LPMP sudah tidak ada gejalanya.

 

"Setelah sepekan menjalani perawatan di LPMP, tanggal 29 kita lakukan tes PCR dan hasilnya keluar tanggal 30 negatif dan dinyatakan sehat," terangnya.