Pelanggar Lalu Lintas Menurun Selama Pandemi

baksos-patuh.jpg
(istimewa)

Laporan: AULIA RONI TUAH

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tingkat Pelanggaran mengalami penurunan dalam Operasi Patuh Lancang Kuning dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Hal ini disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Akp Angga Wahyu Pada Selasa 5 Oktober 2021.

"Tingkat pelanggaran berkurang, atau mengalami penurunan mungkin aktifitas masyarakat khususnya anak sekolah maupun perkantoran yang masih melakukan kegiatan, mungkin terbatas tatap muka atau daring," Sebutnya.


Selain melakukan penindakan, Pihaknya juga mengajak masyarakat akan pentingnya patuh berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, agar dapat mmencapai zona hijau di Kota Pekanbaru.

Turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat menjadi level 2 di Kota Pekanbaru, Dirinya mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai terlena dan terus menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai terlena atau uforiauforia dari level 4 PPK, turun ke level 3 dan hingga saat ini level 2, namun kita punya PR bersama untuk bersama-sama kawal untuk sampai Pekanbaru ke zona hijau atau tidak lagi PPKM untuk itu kita sampai saat ini walaupun operasi patuh sudah selesai, namun kegiatan kampanye kita protokol kesehatan Prehentif, Prefentif tetap dilaksanakan, sehingga masyarakat patuh protokol kesehatan dan berlalu lintas," Ungkapnya.