Syamsurizal Sebut Kemenkes Setuju Kirim 300 Ribu Dosis Vaksin untuk Riau

Syamsurizal3.jpg
(dpr.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi II DPR RI, Syamsurizal menyebut telah Riau telah mendapatkan sinyal akan mendapatkan 300.000 dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan.

"Kita sudah bawakan surat dari pak Gubernur Raih ke Kementerian Kesehatan dan sudah dapat lampu hijau sekitar 300 ribu dosis vaksin," ujar Syamsurizal, Sabtu 25 September 2021.

Mantan Bupati Bengkalis ini mengatakan vaksin ini akan dibawa ke Kabupaten Kota yang saat ini tingkat vaksinasinya masih rendah karena terkendala akses.

"Ini kita upayakan akan kita bawa ke daerah-daerah terpencil bagi mereka yang kesulitan mendapatkan vaksinasi. Karena vaksinasi ini hak semua warga negara," tambahnya.


Selain itu pula, Syamsurizal bersama dengan partainya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Sekolah Tinggi Farmasi (Farmasi) juga turut melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 1500 dosis vaksin.

"Ini bersamaan dengan hari apoteker internasional, PPP pun akan melaksanakan Rapimwil. Maka kita bersama-sama melaksanakan vaksinasi. Kita pilih di kampus karena akan mudah mengumpulkan orang-orang termasuk mahasiswa untuk divaksin. Makanya semuanya sejalan," tutup Syamsurizal.

Menurutnya, vaksinasi ini adalah jalan untuk dapat melanjutkan aktivitas di masa pandemi ini. Setelah hampir dua tahun dalam suasana pandemi, menurutnya menahan aktivitas masyarakat bukan lagi solusi.

 

 

"Pandemi ini hampir dua tahun menyekat kita. Kita terapkan protokol kesehatan tetapi aktivitas tidak kota hentikan. Sekarang ini terpenting bagaimana kita bisa hidup berdampingan dalam suasana Covid-19.

Selain itu pula diketahui hari ini Syamsurizal bersama partainya, PPP mengadakan vaksinasi massal bersama Sekolah Tinggi Farmasi bagi mahasiswa dan umum.