Malam Pertama di Rumah Mertua, Cewek Curhat Paginya Dilirik Orang Serumah

malam-pertama-di-rumah-mertua.jpg
((TikTok))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kisah Malam pertama di rumah mertua viral di media sosial. Seorang cewek membagikan hari pertama menjadi menantu di rumah keluarga suami. 

Video dibagikan oleh akun TikTok @elizasifaa. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 9,3 juta kali dan mendapatkan 850 ribu tanda suka.

Cewek ini mengatakan, ia memilih malam pertama di rumah mertua. Namun, pilihan ini justru disesali setelah ia keluar dari kamar keesokan harinya.

"Awakward banget," tulis pengantin baru itu sebagai keterangan akun TikTok seperti dikutip BeritaHits.id, Kamis (16/9/2021).

Dalam video, cewek ini menunjukkan suasana rumah mertua di pagi hari. Ia langsung ditatap awkward oleh seluruh anggota keluarga begitu keluar kamar di pagi hari.

"Hari pertama jadi mantu di keluarga suami. Baru keluar kama langsung dilihatin," beber cewek tersebut.

Cewek itu terlihat keluar dengan sedikit pincang. Ia juga berjalan pelan seolah tidak ingin membuat berisik rumah. Tetapi, aksinya itu malah mendapatkan perhatian seisi rumah.


Ibu mertua langsung menatap tajam dirinya dari bawah ke atas. Ia melihat dengan seksama saat menantunya itu berjalan dengan aneh.

Ekspresi serupa juga ditampilkan oleh asisten rumah tangga (ART) di rumah mertua. ART itu langsung menghentikan pekerjaannya saat bersih-bersih, dan menatap cewek ini dengan melongo.

Selain dirinya, sang suami juga keluar dengan salah tingkah. Ia terlihat menggaruk-garuk kepalanya karena semua memberikan tatapan aneh kepadanya dan sang istri.


"Semua mata tertuju ke kita dengan pandangan yang awkward," keluh cewek tersebut dikutip dari suara.com

Tatapan tersebut masih terus berlanjut. Saudara iparnya juga menghentikan aktivitas bermain ponsel untuk melihat dirinya.

Bapak mertua yang berada di luar ruangan juga menatap dengan seksama. Bahkan, ada anggota keluarga lain yang memberikan tepuk tangan.

Sontak, semua tatapan awkward itu membuat sang cewek dan suami tidak nyaman. Mereka menjadi salah tingkah.

Cewek Malam Pertama di Kediaman Mertua. (TikTok)


Cewek Malam Pertama di Kediaman Mertua. (TikTok)

Bahkan, sang cewek mengaku dirinya sekarang mengerti mengapa pasangan baru lebih memilih staycation di hotel. Hal itu dilakukan ternyata demi menghindari kecanggungan dengan anggota keluarga.

"Sekarang jadi tahu alasan orang-orang milih staycation di hotel," ungkap cewek tersebut.

Video yang dibagikan cewek ini langsung ramai dikomentari publik. Warganet menuliskan beragam komentar kocak sampai ikut takut jika hal serupa dialami mereka.

"Gue kira dilihatin gara-gara bangun kesiangan gak bantu mertua, eh ternyata," komen warganet.

"Njir gue juga takut dilihatin," sahut warganet.

"Suamiku malah ketawa-ketawa. Akunya nahan nangis banget buat jalan," curhat warganet.

"Kenapa kalau soal beginian gue langsung paham," timpal yang lain.

"Komentar diisi para istri yang menceritakan pengalaman malam pertama," tulis warganet.

"Untung aku malam pertama di rumah sendiri," aku warganet.

"Takut unboxing, komen bunda-bunda membuat para gadis jadi ingin kabur setelah akad," celutuk warganet.

"Oke gue nikah sudah harus punya rumah sendiri, gak mau sama mertua," tegas lainnya.