SUA Akhirnya Terima Uang Kompensasi Pencalegan

sua-dapat-kompensasi.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Polemik uang kompensasi Pencalegan Said Usman Abdullah dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menemukan kejelasan. Masalah selesai setelah dilakukan mediasi dengan pengurus DPW yang dipimpin langsung ketua DPW PAN, Alfredri.

Seusai pertemuan, SUA menyebut keterlambatan pembayaran ini disebabkan masalah koordinasi antara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan dirinya.

"Penyerahan terakhir berupa uang cash tanggal 6 September 2021. Sebelumnya dua kali melalui rekening, itu ada suratnya. Artinya ini partai yang lambat mengkombinasikan ke saya," jelas SUA, Rabu, 15 September 2021.

SUA juga menyebut telah menjelaskan surat yang sempat dikirimkannya beberapa waktu lalu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait uang kompensasi tersebut ke DPW.


"Terkait surat-surat sudah saya jelaskan dan ke depan administrasi ini perlu diperjelas. Sebelumnya saya tak mendapat informasi apapun, makanya saya pertanyakan," ujar SUA.

Keterlambatan ini disebutnya karena keraguan DPW PAN Riau dengan status SUA yang cuti dari partai untuk menjadi komisaris salah satu anak BUMD di Riau.

Namun, SUA menyayangkan pertemuan yang baru dilakukan setelah tanggal 6 September 2021 sehingga akhirnya memunculkan salah persepsi.

"Seharusnya pemanggilan ini sebelum tanggal 6, sehingga mau diberikan tanggal berapapun, bahkan tak diberikan saya pun puas," ujarnya.

Setelah pertemuan tersebut SUA pun sudah menerima keputusan PAN dan telah menyerahkan rekening bank-nya untuk menerima uang tersebut.

"Kalau ini partai yang lambat menginformasikan, Saya maklumi saja. Uangnya belum, masih ada proses partai. Terpenting semuanya clear," jelas SUA.