KONI Bengkalis Audiensi Bersama Dewan, Ini Pembahasannya

audien.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis audiensi bersama anggota Komisi IV DPRD dalam agenda usulan ranperda olahraga sebagai inisiatif DPRD di Gedung DPRD Bengkalis, Selasa 7 September 2021.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengajukan berkas untuk pengusulan ranperda olahraga dan memaparkan tentang manfaat ranperda olahraga jika sudah bisa di terapkan di dunia olahraga.

"Dengan adanya ranperda olahraga di Kabupaten Bengkalis tentunya bisa menjadikan perubahan besar bagi dunia olahraga, salah satunya mengenai penganggaran yang sudah di atur oleh perda, dan jaminan pekerjaan bagi atlit yang berprestasi," kata Ketua Darma Firdaus S.

Diutarakannya, dengan diterapkan ranperda tentang olahraga tentunya kedepan bisa menjamin masadepan atlit yang berprestasi untuk dapat jaminan pekerjaan baik di lingkup pemerintahan atau pun perusahaan swasta. selain itu dari segi penganggaran sudah di atur dalam perda olahraga yang ada.

"Kami sudah melengkapi sesuai aturan yang berlaku,"ujarnya lagi.


Ketua Komi IV Febriza Luwu saat memimpin audiensi tersebut turut mendukung dalam upaya Koni untuk melakukan pembentukan ranperda olahraga tersebut.

"Apalagi menyangkut masalah orang banyak dan bermanfaat bagi orang ramai tentunya kami sangat mendukung Program yang di buat oleh Koni Bengkalis. Untuk mempercepat dalam pembahasan ranperda tersebut, kami mengarahkan Koni agar segera melakuan audiensi kepada Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkalis untuk nantinya bisa di agendakan paripurna,"ujarnya.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan S.Pd,M.Si mengapresiasi kinerja Koni Kabupaten Bengkalis, dimana sudah membentuk atlit yang berprestasi dalam mengharumkan nama baik daerah kita.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi kinerja Koni dalam upaya pembentukan ranperda tentang olahraga, apalagi menyangkut maslaha kesejahteraan bagi insan olahrag,"ungkap sofyan

"Kita tentunya mendukung dan masalah ranperda olahraga juga sudah kita masukkan di dalam inisiatif DPRD Kabupaten Bengkalis untuk kita dorong agar nanti bisa terbentuknya perda olahraga,"ucapnya.

Selain wisata, olahraga Bengkalis bisa di perhitungkan prestasinya dalam segala inven. Tentunya hal ini jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah daer kita.

"Kami berharap dengan adanya perda ini tentunya akan menjadikan dunia olahraga Bengkalis bisa menjadi lebih baik dan bisa menjamin masa depan atlit yang sudah berhasil mengharumkan nama baik daerah ini," pungkasnya.