Bupati Perempuan dan Suaminya Terjaring OTT KPK

Puput-Tantriana-Sari.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PROBOLINGGO-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang merupakan Anggota DPR, berinisial HA.

Tak hanya itu, tim juga mengamankan sejumlah camat dan kepala desa dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Probolinggo tersebut.

Sejumlah pihak yang diamankan tersebut, diduga terlibat dalam kasus suap jual-beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

KPK juga dikabarkan telah mengamankan sejumlah uang ratusan juta yang diduga berkaitan dengan dugaan jual-beli jabatan di Probolinggo.

Foto Resmi Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo – Bagian Protokol dan  Komunikasi Pimpinan

Puput Tantriana Sari


Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya OTT terhadap sejumlah penyelenggara negara di Probolinggo. Kendati demikian, Ali masih enggan mengungkap siapa saja pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. Pun demikian terkait konstruksi perkaranya.

Bupati Probolinggo Lantik 11 Kades di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa –  Nusantarapos.co.id

Puput Tantriana Sari

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (30/8/2021).

KPK Tangkap Tangan Bupati Probolinggo dan Politisi Nasdem - Galamedia News

Puput Tantriana Sari

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT di Probolinggo.

KPK berjanji akan membeberkan secara detil kronologi serta pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut, nanti. Sebab, saat ini tim satgas masih melakukan giat penindakan tersebut.

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," pungkasnya dikutip dari sindonews