SF Haryanto Dilantik, Zulfi Mursal: Jangan Sampai Pisang Berbuah Dua Kali

Zulfi-Mursal5.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Riau asal Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfi Mursal menyebut sudah mewanti-wanti agar pemilihan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau dilakukan berhati-hati.

Ia mengingatkan agar kasus Sekdaprov sebelumnya, Yan Prana tidak terjadi lagi. 

 

"Kita sudah sampaikan sebelumnya di media, jangan sampai pisang berbuah dua kali. Kalau sampai terjadi ya tentu kita berlepas tangan," ujar Zulfi, Rabu, 18 Agustus 2021. 

 

Pemilihan SF Haryanto sebagai Sekdaprov Riau yang dilantik siang ini dipercaya Zulfi sudah melalui tahapan yang benar dan ketat. 

 

"Kalau memang itu sudah dipilih oleh Gubernur, sudah disetujui oleh presiden ya kita anggap sudah tepat," ujar Zulfi. 


 

Terkait dengan personal SF Haryanto yang sempat menjadi saksi di dua kasus korupsi, Zulfi mengatakan tidak menyoroti secara personal tetapi syarat calon Sekdaprov secara keseluruhan. 

 

"Kita sebelumnya sudah sampaikan kriteria Sekda itu seperti ini, Kita tidak membahas personal," ungkap anggota Komisi I DPRD Riau ini. 

 

Ia berharap, SF Harianto dapat menjalankan tugasnya sesuai konstitusi, dan kebutuhan Gubernur Riau. 

 

'Mudah-mudahan SF bisa bekerjasama dengan baik dengan semua pihak. Menjadi fasilitator baik legislatif, Yudikatif dan bisa mengelola eksekutif dengan baik sesuai dengan aturan dan kebutuhan,"

 

 

Usai dilantik, SF Harianto akan segera melakukan sejumlah tugas penting. Salah satunya adalah memimpin Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk merumuskan Anggaran Daerah.