Bantah Anggapan Partai Hanya Hadir Saat Pemilu, Husaimi Bagikan Beras Untuk Masyarakat

rses-husaimi.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau asal Rokan Hilir, Husaimi Hamidi membagikan sejumlah paket beras di beberapa kecamatan berbeda di dapilnya selama tiga hari.

Legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, hal ini sebagai bentuk kehadiran PPP di tengah wabah pandemi. Hal ini sekaligus menampik anggapan partai politik hanya hadir saat Pemilu atau Pilkada saja.

"Jadi ini adalah wujud kepedulian kita sebagai wakil rakyat, dan ini bukti bahwa PPP adalah partai islam yang tahu kondisi rakyat, kita selalu hadir untuk rakyat, terutama saat mereka butuh, bukan hadir saat butuh suara saja," kata Husaimi, Kamis, 5 Agustus 2021.

Husaimi menjelaskan paket beras yang dibagikan yakni 5 kg per keluarga sesuai dengan data yang diberikan oleh Kepala Desa setempat secara by name by adress.


Beras ini, jelas Husaimi, bersumber dari dana pribadinya, namun ia tetap mengatasnamakan ini sebagai milik partai sebagai bentuk tanggungjawabnya untuk mempertahankan eksistensi sekaligus membesarkan partai.

Husaimi juga mengimbau kepada kader PPP, terutama yang merupakan Anggota DPRD untuk turun ke bawah dan berikan sedikit bantuan kepada masyarakat khususnya yang sangat terdampak di masa pandemi ini.

"Walaupun struktur pengurus DPW PPP Riau sedang kosong, kita harus tetap bergerak, pergerakan partai tidak harus menunggu struktur pengurus selesai," pungkasnya.

Menurutnya bantuan ini jika dilakukan benar-benar maka manfaatnya akan saling membantu partai dan masyarakat.

"Hari ini kita mungkin akan berbagi ke Km 8 Balam. total yang sudah kita bagikan itu sekitar 2 ton. Mudah-mudahan PPP kedepan tetap seperti ini dan bisa sukses 2024 nanti, supaya bisa memberi lebih banyak bantuan kepada masyarakat," tutup Husaimi.