Santi Senang Dapat Bantuan Sembako di Kala Pandemi Covid-19

warga-yanti.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE.)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Yanti, warga Kelurahan Pematang Kapau merasa senang usai mendapat bantuan sembako. Ia menjadi satu perwakilan warga penerima bantuan dalam simbolis penyerahan oleh pemuka masyarakat.

"Alhamdulillah, sangat membantu. Apalagi di masa Covid-19 ini segi ekonomi jadi melemah, serba susah," ujarnya kepada riauonline.co.id, Jumat 12 November 2021.

Wanita 44 tahun ini berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. "Di RT sebelumnya juga sudah pernah dapat. Mudah mudahan Covid-19 cepat berlalu, karena kasihan yang terkena dampaknya," papar Yanti yang sudah tinggal di Pekanbaru selama 7 tahun.

Tak hanya warga terdampak Covid-19, bantuan juga diserahkan kepada warga yang terdampak banjir. Mereka yakni masyarakat yang tinggal di bantahan Sungai Sail.


Penyerahan 250 paket sembako ini diberikan oleh Yayasan Faiz Albaqaroh cabang Pekanbaru. Masyatakat pun berdatangan di lokasi pembagian sembako, tepatnya di Masjid Miftahul Jannah Jalan Mahang, Kecamatan Kulim.

Ketua Yayasan Faiz Al Baqaroh di Kota Pekanbaru, Novri Haryadi mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dengan sesama. Apalagi para penerima bantuan adalah masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Kita ingin berbagi dengan masyarakat, terutama masyarakat yang berada dekat dengan pondok pengajian kita. Alhamdulillah sambutan baik juga dari Wakil Walikota, camat, lurah dan polsek," paparnya.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini mendapat bantuan berisi paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, susu UHT serta uang tunai.

Sebagai bukti pengambilan paket, warga harus membawa kupon pengambilan.
Mereka juga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.