Begini Ruang Isolasi Terpadu Pasien Covid-19 di Asrama Haji Riau

ISOALSI-ASARMA.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan peninjauan langsung Gedung Asrama Haji sebagai tempat Isolasi Terpadu (Isoter) pasien Covid-19 di jalan Mekar Sari, Pekanbaru.

Dalam tinjauan, Irjen Pol Agung menanyakan kapasitas dari Isoter yang ada di Asrama Haji tersebut kepada Koordinator Isoter, Citra Seyfrianti.

"Ada dua tower yang kita pakai yaitu Muzdhalifah dan Arafah. Kapasitas di Muzdhalifah sekitar 246 tempat tidur, sedangkan di Arafah sekitar 255 tempat tidur, lebih kurang ada 500 tempat tidur," ucap Citra kepada Irjen Pol Agung, Sabtu, 31 Juli 2021.

Citra juga mengatakan saat ini kapasitas yang terpakai sudah 364 tempat tidur.


"Pada hari ini kapasitas kami nyatakan full, kalaupun ada pasien yang masuk kita tetap menampung dengan sistem waiting list, kalau ada yang pulang langsung kita masukkan lagi," terangnya.

Pada tanggal 7 Juni 2021, hampir 800 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji.

"Per tanggal 7 Juni hampir 800 pasien dinyatakan sembuh dan sudah kembali pulang berkumpul bersama keluarga," pungkasnya.

Terlihat sejumlah tempat tidur dan tabung oksigen, sudah siap menampung perawatan pasien Covid-19 untuk dilakukan upaya penyembuhan.