Pecah Ketuban di Pos Penyekatan, Polisi Larikan Ibu Hamil Ke Rumah Sakit

pecah-ketuban.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang ibu hamil mendadak ingin melahirkan begitu melewati pos penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Jumat pagi, 30 Juli 2021.

Ibu hamil yang diketahui bernama Puji itu sempat alami pecah ketuban saat masih berada di atas motor. Beruntung, polisi yang berjaga langsung mengambil tindakan.

Dibantu warga, petugas membawa Puji ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, awalnya ibu hamil ini mengeluh perutnya merasa sakit di depan pos penyekatan.


“Petugas kita menjumpai seorang ibu hamil mengendarai sepeda motor dan mengeluh kesakitan di depan pos penyekatan,” ujarnya Jumat, 30, Juli 2021.

kebetulan saat itu kata Sunarto, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Firman sedang berada di lokasi untuk memantau penyekatan jalan di sejumlah titik.

“Kebetulan di sana ada Dirlantas dan menanyakan kondisi yang bersangkutan dan ternyata dalam kondisi hamil besar, sudah pecah ketuban, sehingga dengan reflek petugas langsung menolong ibu tersebut atas nama Puji untuk dibawa ke rumah sakit terdekat,” ujar Kombes Sunarto.

Ia menambahkan, ketika kejadian ibu hamil tersebut mengendarai sepeda motor seorang diri.

“Yang bersangkutan ini bekerja di salah satu jasa pengiriman. Kita dapat informasi saat ini sudah ditangani, namun kita belum mengetahui apakah ibu tersebut sudah melahirkan atau belum,” tutupnya.