Ketua MUI Labura Tewas Dibacok saat Berkendara, Tangannya Putus

TKP-pembunuhan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MEDAN-Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut, Ustaz Aminnur Rasyid Aruan tewas dibacok saat sedang berkendara. Video pembacokan tersebut tersebut viral di media sosial.

"Ya, sedang ditangani. Pelakunya sedang diburu inisial A, ya," kata Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Sahrial mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Gunting Saga pada Selasa (27/7) sore, sekitar pukul 18.00 WIB. Mengenai motifnya, Sahrial mengatakan masih dalam penyelidikan.

Dilihat detikcom, Ustaz Aminnur Rasyid diserang saat sedang mengendarai sepeda motornya. Akibat serangan tersebut, tubuhnya sampai terperosok ke dalam parit dalam posisi bersujud. Selain itu, pergelangan tangan korban putus.


Dalam rekaman video, saksi mata di lokasi kejadian menyebut pelaku pembacokan telah melarikan diri. Pelaku disebut-sebut berinisial A.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, pembacokan ini bermula dari teguran Ustaz Aminnur Rasyid kepada A. A dicurigai telah mencuri buah sawit dari kebun milik korban.

Teguran ini diduga membuat A tidak terima hingga akhirnya menyerang Ustaz Aminnur Rasyid saat sedang berkendara pulang dari kebun sawitnya.