Pulang ke Rumah, Gubernur Ini Jalan Kaki, Mobil Dinas Mewah Dianggurin

SYAMSUAR133.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seorang kepala daerah baik gubernur, bupati, wali kota, sudah pasti memiliki mobil dinas atau kendaraan dinas yang digunakan untuk keperluan transportasinya.

 

Mobil dinas kepala daerah pun beragam, mulai dari harganya yang standar, mahal, interior dalam mobilnya yang mewah.

 

Sebagai pemimpin daerah yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat, dengan fasilitas yang sudah ada, seperti mobil dinas. Kepala daerah pastinya akan terus menunggangi kendaraan dinasnya saat melakukan aktivitas kerja.

 

Dengan kemewahan yang dimiliki membuat mobil dinas yang ditunggangi pastinya sudah nyaman untuk pergi melakukan kerja sebagai abdi negara, dan pelayan masyarakat.

 

Gubernur satu ini melakukan hal yang unik, saat memilih untuk berjalan kaki dan meninggalkan mobil dinas mewahnya saat hendak menuju ke kediaman rumah dinasnya. Siapa ya gubernurnya ?

 

Momen langka ini dari hasil pantauan Riau Online, Gubernur Riau Syamsuar yang saat usai melaksanakan acara konsultasi publik perubahan RPJMD Provinsi Riau tahun 2019-2024. Ia melakukan wawancara dengan awak media terlebih dulu.

 


 

Kurang lebih 10 menitan melakukan wawancara, ia juga sempat ngobrol santai bersama rekan-rekan media yang meliput pada saat itu.

 

Setelah selesai wawancara, Gubernur Riau Syamsuar pun langsung menuju arah pulang ke rumah dinas yang berjarak kurang lebih 150 meter dari Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

Mobil dinas berplat BM 1 yang parkir di tempat biasa, ia menghampiri dan ngobrol dengan sopir pribadi. Singkatnya, ia memilih untuk berjalan kaki menuju kediaman dinas, bersama dengan ajudan, protokol yang ikut mendampingi.

 

Meskipun cuaca pada saat itu agak terik (panas), ia malah memilih untuk berjalan kaki meninggalkan mobil dinas BM 1, yang mengikuti juga dari belakang berjalan pelan yang ditunggangi sendiri oleh sopirnya.

 

Nah kamu sudah pada tau belum mobil dinas BM 1 yang ditunggangi Gubernur Riau Syamsuar itu jenis mobil dinas apa ? Yuk cek guys.

 

Mobil Dinas Gubernur Riau Jenis Toyota Crown Royal Saloon

 

Seperti diketahui, mobil dinas Gubernur Riau Syamsuar berplat nomor BM 1. Kendaraan dinas ini jenis Toyota Crown Royal Saloon yang merupakan mobil dinas lama tahun 2014 yang masih digunakan sampai saat ini.

 

Mobil dinas ini tampil mewah dan elegan dengan warna hitam yang mengkilap.

 

Hasil penelusuran RiauOnline, adapun fasilitas yang dimiliki mobil dinas ini yaitu setiap unitnya dilengkapi dengan jok elektrik depan dan belakang, kecuali untuk jok kiri depan.

 

Selanjutnya, untuk fasilitas pendingin AC depan mobil ini sudah automatic swing dan double blower, serta ada cool box.

 

Kemudian, untuk bahan jok dan doortrim terbuat dari beludru mewah. Mobil dinas ini juga dilengkapi dengan tape model dua, serta dua pilihan transmisi manual dan otomatis.

 

Terakhir, kedua mobil dinas ini menyediakan dua pilihan mesin enam silinder berkapasitas 2.000 CC dan enam silinder berkapasitas 3.000 CC.