Selamatkan Anak yang Masuk Sumur, 11 Orang Tewas, 18 Luka-luka

Sumur2.jpg
((Sumber: NDTV))

RIAU ONLINE, NEW DELHI-Peristiwa memilukan terjadi di Desa Lal Patar, Distrik Vidisha, Madhya Pradesh, India, Selasa (13/7/2021) malam.

Sebanyak 11 orang tewas setelah 30 orang tercebur ke sumur sedalam 15 meter saat mencoba menolong anak yang lebih dulu jatuh ke dalamnya.

Ketika itu sejumlah orang berusaha menuruni sumur untuk menyelamatkannya. Sementara itu, yang lain berdiri di tembok pembatas untuk membantu mereka.

Dikutip dari NDTV, menurut penduduk setempat, tembok pembatas itu runtuh karena beban orang-orang tersebut.

Akhirnya mereka pun jatuh ke dalam sumur yang masih terisi air tersebut.


Dari 30 orang yang terjatuh, 19 berhasil diselamatkan. Sedangkan 11 lainnya ditarik dalam keadaan tewas.

Kantor Perdana Menteri India mengungkapkan belasungkawa mereka atas korban tewas.

Perdana Menteri Narendra Modi juga menegaskan akan memberi bantuan 200.000 rupee atau setara Rp38,8 juta bagi keluarga yang tewas.

“Sedih dengan tragedi di Vidisha, Madhya Pradesh. Belasungkawa saya untuk keluarga yang ditinggalkan,” cuit Modi lewat akun Twitter Resmi Kantor Perdana Menteri dikutip dari Kompastv

“Sebuah bantuan masing-masing 2 lakh (200.000 rupee), dari PMNRF akan diberikan kepada kerabat terdekat dari mereka yang kehilangan nyawa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Madhya Pradesh, Shivraj Singh Chouhan akan memberikan kompensasi 500.000 rupee (Rp97 juta) bagi keluarga korban tewas.

Sedangkan bagi korban luka, negara bagian akan memberikan bantuan 50.000 rupee (Rp9,7 juta) untuk pengobatan.

Chouhan juga menegaskan pihak pemerintah akan membantu keluarga yang terdampak di masa mendatang.