Dispora Riau, Unilak dan Dunia Usaha Dorong Lahirnya Wirausahawan Muda

unilak-dunia-usaha.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan Dunia Usaha bekerjasama untuk mewujudkan wirausahawan muda di Provinsi Riau.

 

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga, Bobby Rachmat dalam Focus Group Discussion memberikan apresiasi kepada Unilak dan pemangku kepentingan yang telah hadir.

 

"Saat ini populasi di Riau mencapai 6 juta jiwa lebih, 20 persennya adalah generasi millenial, ini memiliki potensi besar dalam wirausaha muda. Kami tentu mendukung FGD untuk bersatu padu agar lahir-lahir enterprenuer muda yang kreatif dan inovatif dan mampu meningkatkan ekonomi Riau," ucap Bobby, Kamis, 8 Juli 2021.

 

Langkah ini tentu disambut baik oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, SS.M.Hum agar Provinsi Riau mengahasilkan wirausahawan muda yang mampu bersaing di era modernisasi ini.

 


"Kami di Unilak saat ini telah melakukan pembinaan wirausahawan muda di kalangan mahasiswa, di bawah lembaga Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Unilak," terang Junaidi.

 

Selanjutnya, Junaidi juga akan mendorong mahasiwa ikut serta dalam program kewirausahan muda yang diselenggarakan Dikti dengan memberikan dana pembinanaan pengembangan usaha bagi mahasiswa yang lolos hibah Dikti dalam program kreatifitas mahasiswa.

 

"Dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Unilak turut serta ikut dalam program ini, FGD hari ini adalah peluang besar dan upaya percepatan untuk lahirkan enterpreuner muda," tambahnya.

 

Pria berkacamata ini juga berharap dari FGD tidak hanya berhenti di sini dan dapat terus lanjut dengan dilakukan kerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) serta Pekanbaru Creative City Network (PCCN).

 

"Kami di Unilak ada kurikulum wirausaha, tentunya Unilak membutuhkan tenaga pengajar dari praktisi, pengusaha, dan kami siap untuk membuka peluang kerjasama dengan KADIN," tutupnya.