Muncul Lagi, Dua Ekor Kambing Dimangsa harimau Sumatra di Teluk Lanus

ternak-dimangsa-harimau.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seekor Harimau Sumatera memangsa dua ekor kambing milik warga di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

“Berdasarkan pengamatan dari foto jejak, dipastikan binatang buas yang memangsa ternak warga adalah Harimau Sumatera diperkirakan satu ekor,” kata Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah II, Heru Sutmantoro, Minggu, 27 Juni 2021.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial seekor Harimau Sumatera belajar berburu di wilayah perkebunan Desa Teluk Lanus, Kabupaten Siak.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono menyebut, harimau yang memangsa ternak warga merupakan individu yang sama dengan video sebelumya.

“Sehubungan dengan satu lanskap dan range bisa sampai 150 Kilometer persegi, sangat dimungkinkan individu yang sama dengan video sebelumnya,” terang Suharyono.

Saat ini, PihaK Balai Besar KSDA Riau telah menerjunkan Tim Wildlife Respon ke lokasi, diperkirakan tim tiba di lokasi pada malam hari.

Selanjutnya, tim akan melakukan pengumpulan bukti dan keterangan di lokasi kejadian, selain itu, Tim Wildlife Respon juga akan memasang kamera trap serta pemasangan rambu peringatan.