Gubri Syamsuar Panggil GM Telkom, Ada Apa?

gubri-syamsuar.jpg
(riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK se-Provinsi Riau dimulai pada Senin, 28 Juni 2021 sekitar pukul 08.00 WIB sudah bisa dilakukan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, untuk mengantisipasi adanya gangguan jaringan internet. Ia sudah memanggil pihak Telkom.

"Iya itu sudah diantisipasi, kita sudah minta bantuan Telkom juga. Saya sudah panggil juga GM Telkom ke rumah," kata Syamsuar, kepada RiauOnline, Sabtu, 26 Juni 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit.

Dia menyebut adanya ahli IT yang siap membantu jika nantinya ada gangguan PPDB Online tingkat SMA/SMK se-Provinsi Riau.


"Termasuk juga tentunya Diskominfo yang nanti memiliki ahli IT, dibantu oleh ahli IT Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak)," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan telah memberikan sosialisasi kepada guru, kepala sekolah, penyelenggaran PPDB Online Provinsi Riau, serta memberikan pengenalan kepada masyarakat.

Langkah sosialisasi ini kata dia, agar masyarakat tidak bingung dalam mengakses halaman PPDB Online Provinsi Riau nantinya.

"Kita melakukan sosialisasi sekaligus lounching halaman PPDB. Agaar masyarakat paham tentang pelaksanaan PPBD ini. Ya saya pikir tidak sulit, karena memang pelaksanaannya melalui online," kata Syamsuar.