Motif Pembunuhan Siti Hamidah: Alex Iskandar Sakit Hati, Menduga Istrinya Selingkuh

Alex-Iskandar-Putra3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaku pembunuhan Siti Hamidah, Alex Iskandar Putra (32) mengaku nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri karena sakit hati.

Tersangka menduga istrinya telah berselingkuh dengan pria lain.

"Awalnya si suami (Alex) merasa sakit hati terhadap istrinya yang selingkuh. Saat istri di dapur, Alex tiba-tiba datang mencekik leher Siti Hamidah hingga pingsan," Kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu, 23 Juni 2021.

Tidak cukup sampai di situ, Alex menyeret korban yang masih bernafas ke dalam kamar. Lalu menghabisi nyawa korban dengan membekap hidung dan mulutnya menggunakan bantal.


"Sesampai di kamar, Alex menutup mulut dan hidung Korban dengan bantal sampai memastikan tak bisa bernafas (meninggal)," tambah jendral bintang dua ini.

Kapolda Agung menjelaskan, tersangka yang ingin menutupi perbuatannya meminta anggotanya (Junaidi) untuk menggali lubang di depan rumah.

"Suami meminta pegawainya untuk menggali lubang sekitar septic tank dengan alasan ada yang rusak. Setelah selesai digali, Pegawai diminta pulang dan Alex melancarkan aksi menguburkan jasad Siti dalam lubang yang sudah disediakan," tutupnya.