Seribu Lebih Guru di Kota Pekanbaru Belum Suntik Vaksin Covid-19

Ismardi-Ilyas2.jpg
(Humas Pemko)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tahun ajaran baru 2021 semakin dekat. Namun masih ada guru yang belum mendapat suntik vaksin Covid-19.

Padahal, ada rencana pada tahun ajaran baru digelar belajar tatap muka secara terbatas. Maka seluruh guru wajib menjalani suntik vaksin sebelum tahun ajaran baru bergulir.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas tidak menampik hal itu. Ia mengaku ada sekitar seribu orang lebih guru belum mendapat suntikan vaksin.

"Kita pastikan nantinya vaksinasi bagi guru tetap berjalan," jelasnya kepada riauonline.co.id, Minggu 20 Juni 2021.


Menurutnya, mayoritas guru di Kota Pekanbaru sudah mendapat suntik vaksin jelang tahun ajaran baru. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menargetkan seluruh guru sudah disuntik vaksin pada akhir Juni nanti.

"Kita targetkan pada akhir Juni nanti vaksinasi bagi guru sudah selesai," terangnya.

Jumlah guru yang terdata di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mencapai 8.500 orang. Ia berupaya agar seluruh guru bisa mendapat suntik vaksin sebelum tahun ajaran baru bergulir.

"Kita berupaya agar seluruh guru bisa disuntik vaksin. Mungkin bisa kita lakukan vaksinasi bagi guru secara masif," ujarnya.

Mayoritas guru di Kota Pekanbaru sudah mendapat suntik vaksin Covid-19. Seluruh guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mendapat suntik vaksin. Ada juga guru yang di sekolah swasta yang disuntik vaksin.