Malam Ini, Tim Formatur Tetapkan Ketua dan Pengurus PPP Riau 2021-2026

ilustrasi-PPP.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Salah seorang anggota tim formatur kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zulkarnain menyebut akan melakukan rapat malam ini terkait pemilihan ketua dan pengurus PPP 2021-2026.

"Ya, malam ini. Ini saya sedang menuju lokasi rapat," Ujar Zulkarnain mengkonfirmasi awak media, Rabu,16 Juni 2021.

Terkait dengan nama ketua, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Peekanbaru ini mengaku belum tahu. Ia mengatakan keputusan baru akan akan ditetapkan malam ini.


"Belum tahu, nanti malam atau besok pagi akan kita ekspos. Sekalian juga nama sekretaris dan bendaharanya," ungkapnya.

Beredar sejumlah kabar nama anggota DPR RI, Syamsurizal akan menjadi ketua umum PPP.
Sebelumnya, nama Afrizal Hidayat juga disebut-sebut menjadi ungglulan sebab masuk menjadi salah satu anggota tim formatur. Selain keduanya juga sempat muncul nama lain seperti anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi

Diketahui, PPP menggunakan mekanisme tim formatur untuk memilih kepengurusan. Pada pemilihan tahun ini ditetapkan lima formatur yakni Ahmad Baidowi mewakili DPP, Afrizal Hidayat mewakili DPP, Agus Salim mewakil DPC Inhil, Dedi Putra mewakili DPC Kepulauan Meranti, dan Zulkarnain mewakili DPC Pekanbaru.

Tim formatur sendiri memiliki waktu 20 hari untuk menyusun kepengurusan. Artiny jika malam ini hasil kepengurusan diumumkan malam ini, tim formatur menyelesaikan lebih cepat dua hari dari waktu yang ditentukan terhitung sejak Musywarah Wilayah PPP pada 29 Mei lalu.