Waspada, BMKG Ingatkan Hujan Masih akan Guyur Riau Hari Ini

hujan22.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga malam hari.

Yasir berujar, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Indragiri Hilir.

"Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," katanya, Senin, 31 Mei 2021.

Lebih lanjut, Yasir juga mengatakan, sore sampai malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis dan juga Pelalawan.

"Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ujarnya.

Sedangkan dari hasil pantauan RIAUONLINE.CO.ID di website resmi BMKG, untuk Bagan Siapiapi  siang berawan. Malam dan dini hari akan cerah berawan. Bangkinang sendiri, siang berawan.  Malam dan dini hari akan kabut.


Bengkalis siang berawan. Malam dan dini hari akan cerah berawan.  Dumai siangnya akan berawan, malam cerah berawan, dan dini hari akan hujan ringan. Untuk Pangkalan Kerinci, siang dan malam akan cerah berawan. Malamnya akan kabut.

 

 

“Untuk Pasir Pengarain, siang berawan, malam kabut. Sedangkan dini hari akan hujan cerah berawan. Pekanbaru di siang hari akan cerah berawan. Malam akan cerah. Sedangkan dini hari  akan kabut, ” tulis website bmkg.go.id, Senin, 31 Mei 2021.

Di Rengat, siang akan berawan. Malam dan dini hari ini akan kabut. Selat Panjang di siang, malam, dan dini hari akan cerah berawan. Di Siak Sri Indrapura, siang berawan, malam cerah berawan, dan dini hari akan berawan.

“Teluk Kuantan, siang dan malam ini cerah berawan. Dini hari akan kabut. Sedangkan Tembilahan, siang dan malam hari akan berawan. Malam cerah berawan," tulis website resmi BMKG.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 24.0 – 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 95 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 36 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter.