Gubri Syamsuar Diminta Cermat Memilih Calon Sekda

zulfimus.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi I DPRD Riau Zulfi Mursal berharap Gubernur Riau, Syamsuar jeli memilih calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau.

Ia berharap jangan sampai kejadian pidana yang menimpa mantan Sekdaprov, Yan Prana tidak terjadi lagi.

"Tentu Gubernur tidak mau jatuh ke lubang yang sama di waktu yang tidak terlalu jauh tidak mungkin pisang berbuah dua kali," tutur Zulfi, Senin, 24 Mei 2021.

Mengenai ketiga calon Sekdaprov yakni SF Hariyanto, Indra Shandy dan Said Mustafa, Zulfi meyakini semuanya baik dan kompeten.


"Kita harapkan pak Gubernur dapat memilih di antara tiga nama yang semuanya baik ini mana yang lebih baik," ujar Zulfi.

Zulfi menyakini Syamsuar sudah memiliki insight siapa calon Sekdaprov yang bisa bekerja untuknya termasuk yang dapat menjembatani seluruh elemen pemerintahan.

Zulfi menyebut komunikasi yang baik antara eksekutif, legislatif, hingga penegak hukum merupakan prasyarat untuk berkontribusi maksimal untuk masyarakat.

"Kita harapkan Sekda bisa menjembatani Jalannya pemerintahan Provinsi Riau ini benar-benar bisa nyaman dan mengayomi masyarakat," tutup Zulfi.

Diketahui, tiga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Assessment Sekdaprov Riau, M Yafiz sudah mengumumkan tiga nama calon sekdaprov Riau.

Hal ini diumumkan dalam pengumuman Nomor 20/PANSEL/JPTM/2021 tentang Penetapan hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau tahun 2021.