Ramai Kabar Syahrial Abdi Jadi Komut BRK, Ini Kata Pemprov Riau

abdi.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ada tiga nama yang lulus seleksi administrasi Komisaris Utama (Komut) Bank Riau Kepri (BRK). Ketiganya yakni Indra Putrayana, Masrul Kasmy, dan Syahrial Abdi.

Nama Syahrial Abdi pun mencuat telah ditetapkan sebagai Komut BRK melalui beredarnya pesan berantai yang bertuliskan, "selamat kepada Bapak Syahrial Abdi ditetapkan sebagai Komut Bank Riau Kepri. Semoga sukses menjulang amanah, Amin," tulis pesan tersebut.

RiauOnline mencoba mengkonfirmasi pesan berantai yang beredar kepada Asisten II Sekdaprov Riau, Evarefita.

Evarefita mengatakan saat ini Syahrial Abdi lulus dalam seleksi administrasi untuk menjadi Komisaris Utama Bank Riau Kepri (BRK).

"Belum ditetapkan. Hanya baru lulus administrasi saja. Ujiannya belum di mulai," kata Ketua Tim Pansel Pimpinan dan Komisaris Bank Riau Kepri, Evarefita, kepada RiauOnline, Senin, 24 Mei 2021.


Sebelumnya, Ketua Tim Pansel Pimpinan dan Komisaris Bank Riau Kepri, Evarefita mengatakan untuk calon direksi dan komisaris PT Bank Riau Kepri (BRK) yang lulus seleksi administrasi, sudah melalui tahapan profesional sesuai standar prosedur berlaku.

Ia menuturkan direksi dan komisaris yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi merujuk pada ketentuan persyaratan yang telah ditetapkan.

“Kan ada syarat-syarat pendaftaran ada check list dan semuanya harus sesuai dengan syarat syarat yang tertera dipendaftaran. Nah, nama-nama yang keluar (lulus) adalah mereka yang lulus diseleksi administrasi. Seluruhnya berdasarkan persyaratan yang telah kami umumkan,” sebut Evarefita, Jumat, 21 Mei 2021.

Ia menegaskan, nama calon direksi dan komisaris BRK berkasnya sudah sesuai dengan syarat pendaftaran.

Lanjutnya, terkait dengan syarat sertifikasi level perbankan tetap harus ada dokumen pembaharuan.

“Jadi tidak dilihat dia (calon pelamar) level berapapun, tapi yang dilihat yang terbarunya. Sedangkan dari beberapa nama pelamar yang masuk memang sudah sertifikasi levelnya sudah kadaluarsa dan tak dapat kami terima karena tak ada refreshment,” ungkapnya.

Sekadar informasi, tim pansel juga membuka ruang informasi kepada masyarakat terkait masing-masing calon, seperti rekam jejak.

Ruang informasi ini dibuka dari tanggal 19-25 Mei 2021 kepada pansel melalui Sekretariat Pansel di Kantor Biro Ekonomi Sekretariat Daerah di Gedung Menara Lancang Kuning, Kompleks Kantoran Gubernur Riau.