Gubernur dan Kadiskes Tinjau Kesiapan Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia

Syamsuar102.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Gubernur Syamsuar dan Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir meninjau kesiapan vaksinasi Covid-19 massal lansia di Gelanggang Remaja Sudirman, Selasa, 18 Mei 2021.

Pantauan Riauonline di Gelanggang Remaja, terlihat ruangan sudah ramai didatangi lansia berbagai profesi, mulai dari Tenaga Pendidik (Guru), Ojek Online (Gojek) dan Masyarakat Umum.

 

Selain itu, sejumlah tenaga medis juga terlihat memakai Alat Pelindung Diri (APD) bersiap melayani masyarakat dalam proses skrining.

 

 

 

Menurut Kadiskes Riau Mimi, hari ini hanya proses Skrining dan untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan esok hari.

 

"Hari ini hanya skrining, untuk vaksinasi akan dilakukan besok Rabu," ucap Mimi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 18 Mei 2021.

 


Ia juga menyebut kedatangan Presiden bisa menjadi motivasi tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas merawat pasien Covid-19.

 

"Kenapa Beliau (Bapak Presiden) kesini, mungkin tanyanya ke Sekretariat. Ya namanya juga Presiden, tentu menginginkan melihat bagaimana kondisi daerah," kata Mimi kepada RiauOnline, Senin, 17 Mei 2021, usai rapat koordinasi persiapan menyambut kedatangan Presiden RI di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 


 

Mimi menuturkan kunjungan kerja Presiden ada dua tempat yaitu Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

 

"Nah kan ada dua tempat Kepuluan Riau dan Riau yang berdekatan. Dan kebetulan kondisi Covidnya sedang meningkat," pungkasnya.