Syamsuar Batalkan Safari Ramadan, Pilih Berikan Bantuan untuk Masjid, Kenapa?

Syamsuar91.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar membatalkan rencana safari ramadan tahun 2021 ini. Awalnya, ia berencana untuk melakukan safari ramadan mengunjungi setidaknya ada 12 masjid tersebar di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. 

 

"Kami tak ada safari ramadan tahun ini, ditiadakan," kata Syamsuar, kepada RiauOnline, Selasa, 13 April 2021, saat dijumpai usai sholat Asar di Masjid Al Hidayah, Komplek Kantor Gubernur Riau.

 

Ia melanjutkan untuk bantuan kepada masjid-masjid itu nantinya dilihat dulu uangnya ada apa tidak. 

 

"Lihat ada duitnya dulu, kalau cukup duit nanti kita kasih bantuannya. Belum tahu, tergantung nanti kita cek dulu Bank Riau Kepri ada duitnya apa tidak," pungkasnya. 


 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pembatalan safari ramadan sebagai upaya untuk mencegah adanya kerumunan disaat pandemi Covid-19. 

 

"Tahun ini tidak ada safari ramadan karena dikhawatirkan bisa menimbulkan kerumunan yang bisa menyebabkan penularan virus Covid-19," kata Gubri Syamsuar.

 

 

Ia juga menghimbau agar masyarakat menghindari adanya acara buka puasa bersama. "Buka puasa bersama saat kondisi pandemi sangat berbahaya. Orang berkumpul dan membuka masker, resiko untuk tertular virus Covid-19 sangat tinggi," pungkasnya