Besaran Zakat di Riau Tembus Rp 15 Miliar, ASN Dikutip Langsung

uang-zakat.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua II Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau, Saidul Amin menyampaikan besaran zakat yang disalurkan oleh masyarakat Riau kepada Baznas mencapai angka Rp. 15 Miliar. 

 

Ia menyebut dari Rp 15 Miliar itu ternyata angka ASN mencapai 70 persennya, sekitar Rp 10,5 Miliar hasil kutipan tahun lalu. 

 

"Alhamdulillah, dimasa Pak Syamsuar sudah lebih dari 80 persen ASN kita menyalurkan zakatnya melalui Baznas Provinsi Riau. Insya Allah, dari masa ke masa akan kita tingkatkan lagi," kata Saidul Amin, kepada awak media, Kamis, 15 April 2021, saat berada di Gedung Daerah Balai Serindit. 

 


Ia menuturkan Baznas Riau mempunyai motivasi untuk mengumpulkan zakat, karena memberikan dampak baik untuk masyarakat yang membutuhkan. 

 

"Sebab kita di Baznas Riau punya motto Baznas itu mengumpulkan zakat, dan zakat itu dari umat untuk kesejahteraan bangsa, Insya Allah," ujarnya

 

 

Selanjutnya, untuk jumlah nominal hasil kutipan zakat di Riau berjumlah Rp. 15 Miliar. "Kalau yang ada sekarang lebih dari 60 persen itu dari ASN, jadi kutipan kita tahun lalu itu sekitar Rp. 15 Miliar, jadi sekitar 70 persen dari Rp. 15 Miliar itu adalah ASN," pungkasnya.