Terharu Air Bersih Sudah Mengalir, Karman: Terimakasih, Air Kami Tak Hitam Lagi

Sistem-Penyediaan-Air-Minum-SPAM-Regional-Dumai-Rohil-dan-Bengkalis-DUROLIS.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar membuka keran uji coba sambungan rumah Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rohil dan Bengkalis (DUROLIS), bertempat di kantor Camat Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir.

 

Saat melakukan peninjauan uji coba, seorang warga, Karman malah curhat sama Gubernur Riau Syamsuar.

 

Ia menceritakan sebelum adanya SPAM ini air di rumahnya keruh dan berbau. Menurutnya SPAM ini sangat membantu warga untuk memenuhi ketersediaan air bersih.

 


"Terima kasih Bapak Gubernur, dan Bapak Bupati, terharu saya pak, air kami tidak hitam lagi," curhat Karman, Kamis, 08 April 2021, saat di berada di rumahnya.

 

Dengan adanya SPAM ini air bersih dan segar tersalur ke rumah-rumah warga setempat.

 

Gubernur Riau Syamsuar saat usai membuka kran secara simbolis mengingatkan kepada warga yang berada di sekitaran kantor camat untuk menjaga saluran SPAM tersebut.

 

 

"Sudah coba beberapa rumah dekat sini, ternyata airnya sudah dialiri ke setiap rumah," kata Syamsuar, Kamis, 08 April 2021.

 

Ia juga menyampaikan jika nantinya ada kendala terkait dengan saluran SPAM untuk segera melapor.

 

"Masyarakat yang rumahnya sudah tersambung SPAM Regional Durolis untuk wilayah pelayanan Kabupaten Rokan Hilir agar di jaga dan jika ada kendala atau ada kerusakan agar segera dilaporkan supaya bisa perbaiki secepat mungkin," pungkasnya.