Pemko Pekanbaru Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir di Tiga Kecamatan

banjir-asrii.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru segera menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir. Hingga kini masyarakat terdampak bertahan di pengungsian selama empat hari.

 

Kondisi ini membuat para korban banjir membutuhkan logistik makanan. Mereka kesulitan mendapat makanan lantaran tidak bisa memasak karena rumahnya masih terendam banjir.

 

Banjir merendam sejumlah pemukiman di tiga kecamatan. Kecamatan tersebut yakni Bukit Raya, Tenayan Raya dan Sail. Kawasan pemukiman itu juga terdampak luapan sungai. Ada kenaikan tinggi air permukaan sungai.

 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut pemerintah kota sudah menyiapkan bantuan bagi masyakat yang terkena dampak banjir.


 

"InsyaAllah saya dapat informasi dari dinas teknis, hari ini atau besok bantuan bakal disalurkan ke masyarakat," terangnya, Rabu 31 Maret 2021.

 

Menurutnya, bantuan ini sudah dipersiapkan. Ia mendorong agar dinas teknis segera menyalurkan bantuan pasokan makan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Ada bantuan berupa dapur umum bagi masyarakat di kawasan terdampak banjir. Bantuan bagi korban banjir juga berupa sembako.

 

"Ada dua nanti, secara teknis mungkin OPd teknis bisa lebih tahu lagi. Saya kemarin sudah dapat informasi, mereka sudah siapkan tinggal menyerahkan," ujarnya.

 

Jamil menilai banjir yang terjadi karena curah hujan cukup tinggi dalam beberapa hari ini. Akibatnya sejumlah pemukiman terendam banjir.