Usai ambil Sabu dari Pekanbaru, Dua Pemuda Ini Ditangkap di Duri

tsk-duri.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MANDAU - Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau mengamankan dua pemuda di Kota Duri diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu, Minggu 28 Minggu 2021 dini hari. Keduanya diamankan dengan barang bukti seberat 150,8 gram sabu.

Barang haram ini diduga dibawa dari Pekanbaru dan rencananya akan diedarkan di Duri. Dua tersangka tersebut diantaranya AS warga Jalan Subrantas Kelurahan Babu Salam Kecamatan Mandau, sedangkan rekannya berinisial NA yang juga warga Kelurahan Babusalam Kecamatan Mandau.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Mandau. Kompol Arvin Hariyadi mengatakan, penangkapan dua pemuda ini berawal dari informasi masyarakat yang diterima petugas unit reserse kriminal (Reskrim) Polsek Mandau terkait adanya seorang pemuda membawa sabu dari Pekanbaru. Dari informasi tersebut petugas Polsek Mandau Kemudian melakukan penyelidikan.

"Anggota kita mendapat informasi Minggu dini hari kemarin, akan ada kurir dari Pekanbaru datang menumpang sebuah bus. Sehingga petugas langsung melakukan pengintaian di sekitaran jalan lintas Pekanbaru Duri," terang Kompol Arvin Hatiyadi, Senin 29 Maret 2021 siang.


Sekira pukul 02.30 WIB, seorang pria turun dari bus penumpang di Jalan Sudirman, tepatnya sekitar Simpang Jawa Kelurahan Gajah Sakti. Melihat pria ini dengan gerak gerik mencurigakan, petugas langsung mendekati dan melakukan pengeledahan badan.

Hasil pengeledahan, ditemukan satu buah plastik klip yang dilakban di dalam jaket miliknya. Ketika dibuka, ternyata plastik tersebut berisi serbuk bening diduga narkoba, diperkirakan seberat 150 gram.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku bernama AS dan perperan sebagai kurir. Sabu yang di bawanya diambil di Marpoyan Pekanbaru dari rekannya berinisial I.

"Saat ini I dalam pengejaran kita, selain AS petugas juga mengamankan seorang pria berinisial NA yang berada di sekitar TKP AS ditangkap. NA diamankan karena menjemput AS saat sampai di Duri," terangnya.

Pria berinisial AN ini ikut diamankan karena mengetahui semua rencama AS membawa sabu. Namun tidak melaporkan kepada petugas kepolisian.

"Kedua tersangka sudah diamankan dan kita masih lakukan pendalaman jaringan narkoba mereka," pungkasnya.