Vaksinasi Nakes dan Pelayan Publik di Kuansing Sudah Lebihi Target

Vaksinasi-massal4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mencatat vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik sudah melebihi dari target yang ditetapkan.

"Dari target 1.980 orang sampai akhir Maret 2021 ini, sekarang yang sudah di vaksinasi sudah melebihi angka 2.000 orang," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi dihubungi Riau Online, Jumat, 26 Maret 2021 lalu.

Apabila dijumlahkan Kuansing telah menerima dosis vaksin lebih kurang 4.680 dosis. Dengan rincian vaksin pertama tiba sebanyak 1980 dosis, kemudian vaksin kedua tiba sekitar 220 dosis dan satu vialnya berjumlah 10 dosis. Kalau dikalikan jumlahnya mencapai 2.200 dosis. Dan terakhir vaksin ketiga tiba berjumlah sekitar 500 dosis.


"Kita sudah tiga kali dapat kiriman vaksin dari Provinsi. Vaksin terakhir kemarin itu khusus untuk pelayan publik mulai ASN, TNI, Polri, pegawai kantor kecamatan, para Kades, perangkat desa dan sebagian tenaga kesehatan yang belum di vaksin," kata Helmi.

Helmi mengatakan, kini stok vaksin sudah hampir habis. Dan sebagian besar sudah melakukan penyuntikan vaksin tahap kedua terutama untuk pelayan publik.

"Untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik akhir Maret 2021 ini selesai dan dilanjutkan setelah itu sasarannya masyarakat umum," katanya.

Pihaknya masih menunggu informasi dari pusat dan Provinsi untuk pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum.