Meski Dihantam Pandemi, Pemprov Riau Raih Empat Penghargaan Bergensi Sepanjang 2020

parupurna-syamsuar.jpg
(sigit/Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tahun 2020 menjadi tahun yang berat. Pandemi melanda dunia membuat pemerintah harus bekerja keras untuk segera menormalisasi kehidupan masyarakat.

Hal sama juga terjadi di Pemerintah Provinsi Riau yang sempat kelimpungan di awal masa pandemi.

Meski demikian, ternyata Pemerintah Provinsi tetap bekerja maksimal dan berhasil menghasilkan beberapa capaian yang diganjar dengan penghargaan.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar dalam Laporan pertanggungjawaban Kepala Daerah  Tahun 2020 yang disampaikan di paripurna Senin, 22 Maret 2020 lalu.

Beberapa penghargaan tersebut yakni Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI

Selanjutnya Kategori A Penilaian predikat kearsipan dari Badan Kearsipan Nasional RI serta Innovative Government Award sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kementrian Dalam Negeri.

Tak hanya skala lokal, Riau juga mendapat penghargaan Penetapan Pantun sebagai warisan budaya tak benda oleh United Nation Educational, Scientific, and Cultural Organitation (UNESCO)

Dalam paparannya, Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan ucapan terimakasih bahwa capaian ini merupakan kerja luar biasa dari seluruh pihak baik pemangku kepentingan maupun masyarakat.

"Semua prestasi di atas merupakan hasil kerja keras kita bersama dan dukungan para pemangku kepentingan. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih," ujar Syamsuar.