Incar 26 Kursi DPR RI di Sumbagut, PKS Akan Kader 2,5 Juta Anggota Baru

Hendry-Munief.jpg
(Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Badan Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagut DPP PKS, H. Hendry Munief mengatakan PKS menargetkan  26 Kursi DPR RI di Sumbagut pada Pileg 2024 mendatang.

"Target perolehan suara pada tahun 2024 di DPR RI sebanyak 86 kursi dan di Sumbagut sebanyak 26 kursi harus menjadi landasan bagi kita untuk menyusun program pada Rakerwil tahun ini," ujarnya, Kamis, 25 Maret 2021.

Tak hanya itu, ia juga menyebut menargetkan penambahan jumlah kader setidaknya sebanyak 2,5 juta sampai dengan 2024.

"Tahun 2021, kita targetkan penambahannya sebanyak 40% dari target minimal ini, karena ada target optimal sebanyak 2,5 juta kader dan maksimal 5 juta kader pada tahun 2024," lanjut Munief.

Atas target ini, PKS melaksanakan Rakerwil Sumbagut pada Kamis lalu. Wilayah sumbagut ini diketahui meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Dalam paparannya, Munief menegaskan agar pengurus dan kader PKS di Sumbagut agar membuat program yang menjadikan PKS semakin dekat dengan rakyat.

"Program di Rakerwil ini, harus mendukung tema besar PKS terkait pelayanan kepada masyarakat. Buat program yang mungkin belum pernah dibuat orang lain terkait pemenangan Pemilu 2024. Tak ada yang menyangka, Sulthan Muhammad Al Fatih dan pasukannya menyeberangkan 72 kapal dalam 1 malam untuk menaklukkan Konstantinopel", ujar Munief.

Pun demikian, munief menegaskan bahwa program yang nantinya dihasil kan juga tetap perlu memperhatikan hal-hal yang spesifik dalam rakerwil sesuai kearifan lokal.

"Tentunya masing-masing wilayah punya cara pemenangan sesuai dengan kondisi daerahnya dan ini sudah diberikan keleluasaan untuk melakukannya dengan cara bersinergi bersama semua elemen partai dan kita ingin program di Rakerwil ini benar-benar dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat kita realisasikan," tegas Munief.

Munief menjelaskan Salah satunya adalah dengan membuat program-program yang dapat melepaskan masyarakat dari pandemi Covid 19.

"Saya berpesan kepada 5 DPTW, agar nanti nya dibuatkan program pemberdayaan masyarakat sehingga dapat meminimalisir dampak pandemi yang masih di rasakan rakyat saat ini," tukasnya.