Alfedri Disebut Punya Keunggulan Untuk Gubernur, Meskipun Harus Bersaing Dengan Syamsuar

mursal-dprd.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, Zulfi Mursal meyakini Ketua DPW PAN, Alfedri dapat menjadi salah satu kandidat kuat calon Gubernur Riau.

Legislator asal Siak ini menyebut, bupatinya tersebut memiliki modal cukup kuat sebagai salah satu calon Gubernur mendatang.

Ia menilai, Alfedri cukup kuat termasuk jika harus bersaing dengan Gubernur Riau yang juga mantan Bupati Siak, Syamsuar.

"Dia bisa bersaing di bursa gubernur yang akan datang. Dengan kepiawaian yang dia miliki, pengalaman dan segala macam saya yakin cukup mampu," ujar Zulfi, Kamis, 18 Maret 2021.

Kekuatan politik Alfedri sebagai Bupati Siak dan Ketua DPW PAN Riau dan Pengalaman Alfedri yang cukup matang sebagai eksekutif disebut Zulfi sebagai modal kuat.


"Menjadi ketua DPW PAN Riau levelnya setingkat gubernur. Pun dari pengalaman dia pernah menjabat mulai dari pegawai biasa, camat, hingga wakil bupati dan Bupati Siak.

Namun demikian, Zulfi menyebut masih banyak terbuka peluang lain karena Pilgub Riau masih lama. Tetapi dengan situasi belakangan ia yakin Alfedri cukup berpeluang besar terutama jika dikomparasi dengan kepala daerah lain.

"Tergantung nanti karena memang masih lama, tapi memang harus ada juga ancang-ancang dari sekarang. Kita melihat dari sekian banyak kepala daerah sepertinya Alfedri masih unggul baik dari sisi manajemen pemerintahan dan pengalaman kerja maupun jabatan kepartaian, Saya kira cukuplah, tinggal lagi masyarakat Riau." jelas Zulfi.

Ia melihat bursa Gubernur masih sangt terbuka, siapa yang memiliki kekuatan politis hingga 2024 punya peluang.

"Siapa saja yang merasa mampu bersaing di bursa itu silahkan saja, yang jelas siapa saja yang mau harus memilki dukungan partai politik. PAN ada tujuh kursi dan ini potensial," ungkapnya.

Terkait kemungkinan kembali berpasangan dengan Syamsuar kala menjabat di Siak, Zulfi menyebut PAN belum mengambil sikap. Namun secara prbadi menurutnya hal ini sebaiknya tak lagi dilakukan.

"Kalau untuk bersama Syamsuar, (sikap PAN -red) saya tidak bisa menjawab, kalau saya secara pribadi kalau bisa tidak," tutup Zulfi.